BERITA

Tiga Jenazah Polisi Korban Penyerangan di SInak Sudah Dievakuasi

"Kepolisian tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku bersenjata tersebut. "

Bambang Hari

Tiga Jenazah Polisi Korban Penyerangan di SInak Sudah Dievakuasi
Ilustrasi

KBR, Jakarta - Tiga jenazah polisi korban penyerangan kelompok sipil bersenjata di SInak, Papua, telah dievakuasi. Saat ini jenazah ketiganya telah sampai di Rumah Sakit Bhayangkari di Jayapura, Papua.

Wakapolri, Budi Gunawan mengaku belum tahu kapan jenazah akan dipulangkan kembali ke keluarganya. Saat ini, Kepolisian sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku bersenjata tersebut. 

"Kapolda (Papua) dengan kekuatan bantuan sudah sampai di lokasi. Sedangkan untuk para jenazah yang gugur sudah dievakuasi dan saat ini sudah berada di Jayapura. Sementara itu, tim pengejaran juga sudah sampai di sana, dan tim investigasi juga sudah diberangkatkan. Kesimpulan sementara kemungkinan berasal dari kelompok GPM," katanya, Senin (28/12/2015). 

Kantor polisi di wilayah Sinak, Kabupaten Puncak, Papua diserang kelompok sipil bersenjata, kemarin. Serangan itu menyebabkan tiga polisi tewas dan dua lainnya mengalami luka tembak. Selain menyerang, kelompok tersebut juga mengambil tujuh pucuk senjata api berbagai jenis termasuk amunisinya. 

Editor: Damar Fery Ardiyan

  • SInak
  • Papua
  • Budi Gunawan
  • penyerangan kelompok sipil bersenjata di SInak

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!