HEADLINE

Teten: 83 Persen Deregulasi Paket Ekonomi Rampung

"Teten optimistis kebijakan ini memberi manfaat hingga akhir tahun nanti. "

Wydia Angga

Teten: 83 Persen Deregulasi Paket Ekonomi Rampung
Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Teten Masduki

KBR, Jakarta - Pemerintah merampungkan 83 persen dari total 175 deregulasi dalam paket kebijakan I hingga VI. Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki ditunjuk Presiden Jokowi mengawasi proses deregulasi ini untuk melihat dampak implementasi paket kebijakan terhadap pertumbuhan ekonomi. Teten optimistis deregulasi ini rampung akhir tahun ini.

"Cukup signifikan kemajuannya jadi tidak betul jika ada pendapat bahwa implementasi paket ekonomi 1-6 tidak berjalan. Jadi kalau dilihat dari paket deregulasi ini sangat optimis sampai akhir tahun kita bisa selesaikan dengan baik jadi sampai akhir tahun bisa dilihat dampak secara substansial dari kebijakan ini," kata Teten (13/12/2015).


Sementara itu, Presiden Joko Widodo menyatakan, paket kebijakan ekonomi akan terus digulirkan hingga jumlahnya mencapai ratusan. Hingga kini, sudah enam paket kebijakan ekonomi yang diterbitkan, mulai dari paket kebijakan ekonomi pertama pada 9 September 2015 lalu. Paket kebijakan ekonomi ini diklaim ampuh mengatasi perlambatan perekonomian Indonesia.


 

  • paket kebijakan ekonomi
  • teten masduki
  • deregulasi paket ekonomi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!