covid-19

Pemerintah Kantongi Identitas Peretas Seskab.go.id

Pelaku disebut tidak punya motif politik dan hanya bersenang-senang.

BERITA | NASIONAL

Senin, 28 Des 2015 17:32 WIB

Author

Rio Tuasikal

Pemerintah Kantongi Identitas Peretas Seskab.go.id

Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Foto: KBR/Aisyah

KBR, Jakarta- Pemerintah menyatakan sudah mengantongi identitas peretas yang membobol situs Sekretariat Kabinet setkab.go.id pekan lalu. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan pihaknya sudah langsung berkoordinasi dengan Menkopolhukam dan Lembaga Sandi Negara untuk mengejar pelaku tersebut. Anung mengatakan pelaku tidak punya motif politik dan hanya bersenang-senang.  

"Sebagai informasi awal sudah diketahui kira-kira siapa yang melakukan itu, dan di mana dilakukan - hanya saja belum bisa disebutkan. Tetapi IP-nya sudah diketahui menggunakan IP Chinja. Detailnya nanti - kalau sudah lengkap - tentunya akan diambil tindakan terhadap orang-orang yang melakukan itu," ujarnya kepada wartawan, Senin (28/12/2015) siang.   

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan pihaknya akan meningkatkan keamanan situs supaya tidak mudah ditembus hacker. Pekan lalu, situs resmi Sekretariat Kabinet, Setkab.go.id, dibobol peretas atau hacker. Saat dibuka, situs itu menampilkan gambar tengkorak dan musik bernada disko. Peretas juga menaruh banner bertuliskan "hacker attack".  

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7