BERITA

Menhub Jonan Cek Tingkat Keamanan Bandara Ngurah Rai

"Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan juga telah melaksanakan sidak ke Bandara International Juanda di Surabaya"

Bambang Hari

Menhub Jonan Cek Tingkat Keamanan Bandara Ngurah Rai
Menteri Perhubungan Ignatius Jonan. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Menteri Perhubungan Ignatius Jonan mengecek keamanan dan kesiapan bandara Internasional Ngurah Rai, Bali menghadapi arus balik liburan. Menurut Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi Mustofa Djuraid, di Bali Menteri Jonan akan menyasar ke persiapan bandara Ngurah Rai. Menurutnya, Jonan akan langsung mengecek tingkat keamanan dari bandara tersebut. Hal ini lantaran bandara tersebut adalah salah satu bandara internasional. 

"Jadi kami akan memantau sarana dan prasarana transportasi. Misalnya bandara. Fokusnya adalah pengamanan. Bagaimana agar bandara kita bisa betul-betul aman dan terhindar dari berbagai ancaman yang mungkin terjadi. Karena keamanan bandara kan juga menjadi isu internasional. Nah kita mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dengan cara menciptakan keamanan yang maksimal," katanya, Minggu (27/12/2015)

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan juga telah melaksanakan sidak ke Bandara International Juanda di Surabaya. Jonan meminta adanya tindakan tegas demi menjamin keselamatan penumpang. Dalam sidak tersebut, Menteri Jonan juga memeriksa keberadaan X-Ray di Bandara Juanda. Hal itu penting untuk menjamin efektifitas pemeriksaan penumpang serta barang bawaannya. 

Editor: Sasmito 

  • arus balik liburan
  • Ignatius Jonan
  • Bandara Ngurah Rai Bali

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!