BERITA

JK: Presiden Masih Pertimbangkan Rekomendasi Pansus Pelindo

"Jusuf Kalla mengatakan Presiden akan segera menyampaikan hasil pertimbangan itu kepada DPR dan masyarakat."

Erric Permana

JK: Presiden Masih Pertimbangkan Rekomendasi Pansus Pelindo
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut Presiden Joko Widodo masih mempertimbangkan isi rekomendasi Pansus DPR yang meminta pencopotan Menteri BUMN Rini Soemarno. Jusuf Kalla mengatakan Presiden akan segera menyampaikan hasil pertimbangan itu kepada DPR dan masyarakat.

"Masalah rekomendasi itu nanti tentu presiden mempertimbangkan. Nanti kita lihat," ujar Jusuf Kalla di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (24/12/2015).

Pernyataan itu disampaikan menanggapi keluarnya rekomendasi dari Panitia Khusus DPR tentang dugaan penyimpangan di PT Pelabuhan Indonesia II. Pansus meminta Presiden Joko Widodo mencopot Menteri BUMN Rini Soemarno serta Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino. 

Pansus menilai Menteri Rini berbuat kesalahan karena berani mengeluarkan izin prinsip perpanjangan kontrak terminal petikemas dengan PT Pelindo dan perusahaan asal Inggris, meski itu tidak sesuai aturan. Rapat paripurna DPR pun menyetujui rekomendasi tersebut dan telah mengirimkan ke Presiden Joko Widodo 

  • Wakil presiden Jusuf Kalla
  • pansus pelindo
  • Direktur Utama Pelindo II RJ Lino
  • Menteri BUMN Rini Soemarno

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!