NASIONAL

Rendy 'SIMPONI': Mendengar Pollycarpus Bebas, Kita Marah-marah Sendiri

"KBR, Jakarta - Gitaris grup musik Simponi, Rendy Ahmad terkejut begitu membaca berita pembebasan bersyarat pembunuh Aktivis HAM Munir Said Thalib, Pollycarpus, Sabtu (29/11) kemarin. Bukan cuma dia, namun juga teman-teman satu bandnya."

Yudi Rachman

Rendy 'SIMPONI': Mendengar Pollycarpus Bebas, Kita Marah-marah Sendiri
Allan Nairn, munir, HAM, jokowi

KBR, Jakarta - Gitaris grup musik Simponi, Rendy Ahmad terkejut begitu membaca berita pembebasan bersyarat pembunuh Aktivis HAM Munir Said Thalib, Pollycarpus, Sabtu (29/11) kemarin. Bukan cuma dia, namun juga teman-teman satu bandnya.

Arai, sapaan akrab Rendy, mengatakan jika temannya menjadi bertingkah merah-merah sendiri di kediamannya masing-masing. Mereka tidak percaya Polly bebas sebelum masa hukumannya habis.

"Iya itu bikin kita kaget, sebagian teman marah-marah sendiri di rumah temen-temen. Pada nggak percaya aja gitu lho," kata Rendy saat dihubungi KBR, Senin (1/12).

Simponi merupakan band yang konsisten menyuarakan anti korupsi, penyelamatan lingkungan, sampai masalah hukum dan hak asasi manusia. Maka itu Simponi merasa pembebasan Polly merupakan bagian dari bukti jika hukum di Indonesia sudah tidak berpihak kepada kebenaran.

"Penegakan hukum di Indonesia parah banget, kasus HAM ini seharusnya dihukum berat-beratnya. Kita kan juga menyuarakan penegakan HAM lewat musik," kata dia.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Allan Nairn
  • munir
  • HAM
  • jokowi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!