NASIONAL

PMI: 700-an Warga Banjarnegara Masih Mengungsi

"KBR, Jakarta - PMI Banjarnegara, Jawa Timur mencatat masih ada sekitar 698 korban longsor masih mengungsi. Kepala Markas PMI Banjarnegara Edi Purwanto mengatakan, pengungsi tersebut masih tersebar di sepuluh titik di Kecamatan Karangkobar."

Aisyah Khairunnisa

PMI: 700-an Warga Banjarnegara Masih Mengungsi
PMI, banjarnegara

KBR, Jakarta - PMI Banjarnegara, Jawa Timur mencatat masih ada sekitar 698 korban longsor masih mengungsi. Kepala Markas PMI Banjarnegara Edi Purwanto mengatakan pengungsi tersebut masih tersebar di 10 titik di Kecamatan Karangkobar.

Dari pantuan Edi kebutuhan logistik pengungsi masih mencukupi. Namun PMI masih berharap datangnya bantuan untuk pemulihan kehidupan warga korban longsor.

"Kalau untuk kebutuhan pokok masih tercukupi sekarang. Yang lain-lain seperti kebutuhan untuk recovery kalau mereka sudah masuk ke hunian sementara (Huntara). Itupun kami sudah sampaikan setiap kali orang menghubungi kami. Lumayan sudah ada kompor, alat-alat rumah tangga," kata Edi kepada KBR, Kamis (25/12).

Bencana longsor yang terjadi pada Jumat 12 Desember lalu menghancurkan sekitar 35 rumah warga. Sementara itu petugas Posko TPQ Ngalian Wiwi menyebut masih ada lebih dari 100 pengungsi yang berasal dari TKP longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang. Kata Wiwi dua minggu pasca bencana longsor kondisi psikologis korban sudah mulai stabil.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • PMI
  • banjarnegara

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!