NASIONAL

Jokowi Pede Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen 3 Tahun Mendatang

"KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan ekonomi Indonesia tumbuh 7 persen. Ini akan terjadi setelah 3 tahun masa pemerintahannya."

Abu Pane

Jokowi Pede Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen 3 Tahun Mendatang
jokowi, ekonomi

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan ekonomi Indonesia tumbuh 7 persen. Ini akan terjadi setelah 3 tahun masa pemerintahannya.

Target tersebut akan tercapai jika proyek-proyek pembangunan infrastruktur dimulai awal 2015 mendatang. Sebab saat proyek dimulai, anggaran akan cepat terserap. Ia menilai penyerapan anggaran tersebut tetap membuat ruang fiskal Indonesia longgar.

"Kalau kita melihat asal program pembangunan infrastruktur. Baik yang berkaitan dengan jalan tol, rel kereta, pelabuhan, waduk-waduk segera cepat dimulai. Ingin akan memberikan pemicu pertumbuhan ekonomi yang ada," ujar Jokowi di Jakarta, Selasa (23/12).

Jokowi menambahkan pemerintah tidak akan mengoreksi target pertumbuhan ekonomi untuk 3 tahun ke depan. Sebab untuk mencapai target 7 persen 3 tahun mendatang masih berat.

Sementara Bank Indonesia (BI) bakal menyiapkan sistem stabiliras keuangan negara. Sistem tersebut dibutuhkan agar pertumbuhan ekonomi yang sudah meningkat tidak anjlok lagi.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • jokowi
  • ekonomi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!