NASIONAL

Indonesia 12 Desember 2014

"KBR, Jakarta - Ada apa di Indonesia, Jumat (12/12) hari ini? Sekitar 7000 orang diperkirakan akan menghadiri perayaan Natal Oikumene di Kota Medan, Sumatera Utara. Ini adalah perayaan yang digelar dan dirayakan bersama-sama dari jemaat berbagai gereja."

Pebriansyah Ariefana

Indonesia 12 Desember 2014
agenda, PPP, politik

KBR, Jakarta - Ada apa di Indonesia, Jumat (12/12) hari ini? Sekitar 7000 orang diperkirakan akan menghadiri perayaan Natal Oikumene di Kota Medan, Sumatera Utara. Ini adalah perayaan yang digelar dan dirayakan bersama-sama dari jemaat berbagai gereja.

Di Jawa Tengah, khususnya di Klaten ada puncak tradisi Apem, yang disebut Tradisi Apeman atau Ya Qawiyu. Ini tradisi berebut lemparan kue apem sejak puluhan tahun lalu. Hari ini ada 6,5 ton apem yang akan disebar.

Sementara berhubungan dengan politik, ada Musyawarah Kerja Nasional PPP versi Muktamar Jakarta, pendukung Suryadharma Ali. Salah satunya adalah membahas sikap PPP terhadap Perppu Pilkada. Apakah menolak atau mendukung? Mengingat situasi di Koalisi Merah Putih sedang goyah.

Di bidang ekonomi, Menteri BUMN Rini Soemarno menyerahkan nama-nama calon direksi Garuda Indonesia yang baru diserahkan ke Presiden Joko Widodo.

Hari ini juga diperingari Hari Belanja Online Nasional. Ini agenda yang digelar sejak 2012. Jika kali pertama diikuti 7 perusahaan e-commerce, sekarang sedikitnya 72 perusahaan e-commerce sudah ikut berpartisipasi.

Seperti hari sebelumnya, ada diskon besar-besaran selama satu hari. Dan ini adalah diskon terbesar sepanjang tahun. Bisa mencapai 90 persen. Dibuka mulai jam 00.OO malam tadi. Tapi kadang, barang sudah habis pada jam 4 pagi.

  • agenda
  • PPP
  • politik

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!