NASIONAL

Dana Talangan Lapindo Cair Oktober 2015

"KBR, Jakarta - Talangan sisa pembayaran ganti rugi korban Lapindo sebesar Rp 781 miliar paling lama akan diberikan Oktober 2015 mendatang."

Sasmito

Dana Talangan Lapindo Cair Oktober 2015
pemerintah, lapindo, aburizal bakrie

KBR,Jakarta - Talangan sisa pembayaran ganti rugi korban Lapindo sebesar Rp 781 miliar paling lama akan diberikan Oktober 2015 mendatang.

Juru Bicara Pemprov Jawa Timur, Anom Surahno mengatakan pemerintah masih membutuhkan waktu untuk perubahan dalam APBN. Karena itu, Ia meminta korban Lapindo untuk sedikit bersabar untuk pembayaran ganti rugi tersebut.

"Ini mungkin di APBN-P. Karena di APBN 2015 ini belum masuk, Kapan akan diberikan ? oktober 2015 sudah selesai, karena ini masuk perubahan tidak masuk di anggaran tetapnya," jelas Anom

Sebelumnya, Korban Lumpur Lapindo mendesak kepastian tenggat waktu pembayaran ganti rugi yang dijanjikan pemerintah rampung tahun depan. Pendamping Korban Lumpur Lapindo, Paring Waluyo mengatan tenggat waktu yang diberikan pemerintah akan jadi pegangan bagi warga.

Selain itu kata dia, warga juga menolak pembayaran secara diangsur. Pembayaran secara langsung dan tunai merupakan harga mati.

Desakan tersebut muncul setelah Presiden Joko Widodo menyetujui akan menalangi sisa pembayaran ganti rugi korban lumpur Lapindo sebesar Rp 781 miliar. Talangan ganti rugi tersebut akan diganti Lapindo dalam masa 4 tahun. Dan sebagai jaminannya adalah aset milik Lapindo yang bernilai sekitar Rp 3 triliun.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • pemerintah
  • lapindo
  • aburizal bakrie

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!