NASIONAL

BBM Subsidi Aman Sampai Akhir Tahun

"Pemerintah menjamin ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi hingga akhir tahun ini."

nurika Manan

BBM Subsidi Aman Sampai Akhir Tahun
bbm subsidi, harga, jokowi

KBR, Jakarta – Pemerintah menjamin ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi hingga akhir tahun ini. 


Menteri Koordinator Perekonomian, Sofyan Djalil mengatakan, telah berkoordinasi dengan Pertamina terkait ketersediaan tersebut. Karena itu, Ia menghimbau masyarakat tidak perlu khawatir akan kehabisan BBM subsidi pada tahun ini.


“Pokoknya Pertamina siap menjamin menjual BBM dengan harga subsidi sampai akhir tahun. Kuotanya kan sudah ditetapkan oleh Undang Undang jadi tidak boleh diubah, tapi sisanya ya akan dijual Pertamina sesuai dengan harga subsidi,” kata Sofyan di Kantor Kementerian Keuangan di Jakarta, Rabu (3/12) 


Sebelumnya, Pertamina menyebut naiknya harga BBM menyebabkan kuota BBM bersubsidi semakin hemat. Awalnya Pertamina memprediksi kuota premium akan habis pada 22 Desember. Namun karena pembelian berkurang, BBM subsidi itu bisa dinikmati hingga 24 Desember.


Editor: Antonius Eko 

  • bbm subsidi
  • harga
  • jokowi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!