NASIONAL

Anis Hidayah Raih Penghargaan Yap Thiam Hien 2014

"Aktivis Buruh Migrant, Migran Care Anis Hidayah memperoleh penghargaan Yap Thiam Hien 2014. Dia terpilih karena telah mengabdikan hidupnya untuk memperjuangkan nasib buruh migran Indonesia."

Antonius Eko

Anis Hidayah Raih Penghargaan Yap Thiam Hien 2014
Anis Hidayah, Yap Thiam Hien

Aktivis Buruh Migrant, Migran Care Anis Hidayah memperoleh penghargaan Yap Thiam Hien 2014. Dia terpilih karena telah mengabdikan hidupnya untuk memperjuangkan nasib buruh migran Indonesia. 


Anis Hidayah menjabat sebagai Direktur Eksekutif Migran Care sejak 2004 lalu. Dewan juri penghargaan ini diantaranya Diplomat senior Makarim Wibisono, akademisi Saparinah Sadli dan Musdah Mulia, serta ketua Yayasan Yap Thiam Hien Todung Mulya Lubis.


Di tahun 2004, Anis mendirikan Migrant Care. Hal ini dikarenakan buruh migran telah menjadi persoalan lintas negara sehingga perlu organisasi yang lintas negara. Anis terlibat dalam beberapa investigasi pelanggaran HAM buruh migran. 


Ia juga terlibat langsung penanganan kasus Ruyanti Binti Satubi, salah satu TKI yang akan dihukum pancung di Arab Saudi. 


  • Anis Hidayah
  • Yap Thiam Hien

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!