NASIONAL

Pesan SBY Kepada Pemuka Agama Saat Natal :

"KBR68H, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta pemuka agama untuk tampil terdepan dalam menciptakan kedamaian antar umat beragama."

Abu Pane

Pesan SBY Kepada Pemuka Agama Saat Natal :
sby, natal, pemuka agama

KBR68H, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta pemuka agama untuk tampil terdepan dalam menciptakan kedamaian antar umat beragama. Dalam peringatan Hari Natal Nasional kemarin malam, SBY juga meminta umat beragama tidak bergantung pada pemerintah dalam mewujudkan kehidupan beragama yang toleran. Kata dia, pemerintah baru turun tangan jika konflik agama tidak bisa diselesaikan secara persuasif

"Para pemuka agama mesti ada di depan untuk memberi contoh. Utamanya pemimpin umat beragama diharapkan terus memberikan bimbingan dan edukasi. Bukan hasutan dan provokasi. Pemerintah dan negara tentu memberikan dukungan secara penuh. Mari kita gunakan hati dan pikiran kita, bukan emosi dan kekerasan," ujar SBY di Jakarta, Jumat (27/12).

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga berpesan agar pemuka agama tidak menebarkan ajaran radikal pada warga. Sebab ajaran seperti itu bisa memunculkan konflik beragama di masyarakat.

Editor: Nanda Hidayat

  • sby
  • natal
  • pemuka agama

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!