NASIONAL

Ombudsman Segera Umumkan Hasil Pengawasan Seleksi CPNS

"KBR68H, Jakarta - Sejumlah Ombudsman Daerah belum menyerahkan hasil pengawasan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2013."

Nur Azizah

Ombudsman Segera Umumkan Hasil Pengawasan Seleksi CPNS
ambudsman CPNS, seleksi CPNS, pengawasan seleksi CPNS

KBR68H, Jakarta - Sejumlah Ombudsman Daerah belum menyerahkan hasil pengawasan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2013. Hasil pengawasan akan disampaikan Ombudsman Pusat kepada publik sebagai bahan evaluasi perekrutan PNS. Anggota Ombudsman RI, Budi Santoso mengatakan akan memberikan waktu hingga 17 Desember mendatang. Daerah yang belum menyerahkan hasil pengawasan seleksi CPNS 2013 di antaranya Ombudsman Yogyakarta, Jawa Tengah, Lampung, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

"Kalau kami, yang sudah aktif perwakilannya di 23 provinsi ya. Nah, yang sudah (melaporkan - red) sekitar 13 atau 14 yang sudah menyampaikan. Jadi masih kurang 7 atau 8 laporan dari perwakilan yang belum masuk. Minggu depan ini. Kalau misalnya tanggal 23, hari Senin mau diumumkan, kami butuh waktu mengolah datanya sekitar 3 - 4 hari. Jadi mungkin sekitar tanggal 17, 18 Desember itu sudah terkumpul," ungkap Budi yang dihubungi KBR68H, Sabtu (14/12)

Anggota Ombudsman Budi Santoso menambahkan, lembaganya akan meluncurkan secara resmi laporan pengaduan seleksi CPNS setelah hasil perekrutan diumumkan secara serentak 24 Desember mendatang. Budi menambahkan, mereka yang sudah mengirimkan laporannya antara lain provinsi Sulawesi Selatan, Bali, NTB, Riau dan Jawa Barat, Jawa Timur.


Editor: Fuad Bakhtiar

  • ambudsman CPNS
  • seleksi CPNS
  • pengawasan seleksi CPNS

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!