NASIONAL

Atut Tersangka, Tim Kemendagri Temui Rano Karno

"KBR68H, Jakarta - Tim Kementerian Dalam Negeri menemui Wakil Gubernur Banten, Rano Karno untuk memastikan jalan roda pemerintahan di provinsi itu."

M Irham

Atut Tersangka, Tim Kemendagri Temui Rano Karno
atut, tersangka, kemendagri, rano karno

KBR68H, Jakarta - Tim Kementerian Dalam Negeri menemui Wakil Gubernur Banten, Rano Karno untuk memastikan jalan roda pemerintahan di provinsi itu. Pertemuan ini menyusul penetapan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah sebagai tersangka suap Pemilukada Lebak.

Staf Ahli Menteri Dalam Negeri, Reydonnyzar Moenek mengatakan sesuai jadwal hari ini tim akan bertemu dengan Atut dan Rano Karno. Namun saat ini orang nomor satu di Banten akan menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ini terjadwal, tapi kita lihat apakah kita nanti bertemu Bu Atut. Karena Bu Atut juga diperiksa KPK. Jadi kita akan menemui jajaran pemerintah daerah, mulai dari wakil gubernur, sekretaris daerah, SKPD, DPRD, Kajesti maupun Kapolda dan seterusnya," kata Reydonnyzar Moenek saat di perjalanan menuju Banten.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan memeriksa Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah hari ini. Atut diperiksa sebagai tersangka suap Pemilukada Lebak yang melibatkan adik kandungnya, Tubagus Chaery Wardhana alias Wawan. Suap Pemilukada Lebak, Banten terungkap setelah KPK melakukan operasi tangkap tangan bekas Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar awal Oktober lalu.

Editor: Doddy Rosadi

  • atut
  • tersangka
  • kemendagri
  • rano karno

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!