NASIONAL

Korban Banjir di Dompu NTB Belum Terima Bantuan

Ade Irmansyah

Korban Banjir di Dompu NTB Belum Terima Bantuan
Banjir, Dompu, NTB

KBR68H, Jakarta – Ribuan warga korban banjir di Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah.

Kepala BPBD Kabupaten Dompu, Efendi mengatakan dari kedua kecamatan yang diterjang Banjir Bandang, baru satu kecamatan saja yang mendapat bantuan logistik.

"Kita sedang mengupayakan langkah tanggap daruratnya. Untuk Kecamatan Dompu, Alhamdulillah sudah ditangani sementara ini. Sementara Kecamatan Woja masih kita lakukan identifikasi, inventarisasi tingkat kerusakan. Barang kali besok insya Allah kami akan antarkan bantuan tanggap daruratnya," kata Efendi.

Hujan deras yang terjadi di wilayah Dompu pada Senin kemarin telah menyebabkan banjir bandang pada sore sampai tadi malam di kecamatan Dompu dan Woja. Sedikitnya ratusan rumah rusak berat akibat banjir bandang tersebut. Ribuan rumah lain dan ratusan hektar lahan pertanian terendam banjir.


  • Banjir
  • Dompu
  • NTB

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!