Bagikan:

Tim DVI Identifikasi 146 Jenazah Korban Gempa Cianjur

Saat ini tim DVI masih memeriksa jenazah yang ada di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Sayang, Cianjur.

NASIONAL

Senin, 28 Nov 2022 16:11 WIB

Tim DVI Identifikasi 146 Jenazah Korban Gempa Cianjur

Tim SAR membawa kantong berisi jenazah korban yang tertimbun longsor akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022). ANTARA/Wahyu Putro

KBR, Jakarta - Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Indonesia mengidentifikasi 146 jenazah korban akibat gempa di Cianjur, Jawa Barat. Anggota Tim DVI Paula Lihawa mengatakan, seluruh jenazah itu diidentifikasi oleh tim di RSUD Sayang, Cianjur.

"Total jumlah jenazah yang sudah teridentifikasi sampai dengan hari ini Senin tanggal 28 November 2022 adalah adalah 146 jenazah. Saat ini kami masih memeriksa jenazah yang ada di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang. Insya Allah mohon doa agar semua jenazah bisa kita identifikasi," ujar Paula dalam konferensi pers di Cianjur, Jawa Barat, Senin (28/11/2022).

Paula Lihawa mengatakan, total menerima 162 kantong jenazah dari relawan. Sebanyak 159 berisi jenazah utuh dan tiga kantong berisi bagian tubuh.

Baca juga:

Ia mengingatkan masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya, untuk melapor pos ke pengaduan atau tim DVI di RSUD Sayang. Pihak keluarga diharapkan membawa data-data dan dokumen yang diperlukan dalam proses identifikasi.

Gempa magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur pada Senin, 21 November lalu. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Minggu (27/11/2022) mencatat jumlah korban jiwa mencapai 321 orang.

Editor: Wahyu S.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Tergoda Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending