Bagikan:

Jagat Nusantara, Metaverse IKN Bikinan Pemerintah

Jagat Nusantara si Metaverse IKN dibahas asyik di Podcast What's Trending!

NASIONAL

Selasa, 01 Nov 2022 11:21 WIB

Author

Lea Citra

Jagat Nusantara

Jagat Nusantara

KBR, Jakarta- Baru-baru ini Presiden Joko Widodo meluncurkan platform digital berbasis interaksi sosial di dunia virtual bernama “Jagat Nusantara”. Bisa dibilang, Jagat Nusantara adalah metaverse Ibu Kota Negara (IKN). Metaverse ini digadang-gadang sebagai masa depan anak-anak bangsa. Sebab di sini, masyarakat bisa berkumpul, berkreasi, dan bersosialisasi.

“Para generasi muda harus bersatu untuk membangun masa depan bangsa, baik secara ekonomi riil maupun ekonomi digital. Nah, ini salah satunya. Ayo ikut saya. Masa depan kita mulai dari sini. Selamat datang di Ibu Kota Nusantara. Di sini kita akan berkumpul, berkreasi, bersosialisasi dengan saudara-saudara kita,” ucap Presiden Joko Widodo.

Menurut Presiden, Jagat Nusantara juga akan menjadi peluang dan kesempatan untuk berbagi ilmu dan bertemu dengan orang-orang hebat dari seluruh penjuru Indonesia bahkan di dunia. Jagat Nusantara diklaim mampu memberikan kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk kebanggaan Indonesia secara global. Selain itu, kata Jokowi, pemuda Indonesia bakal bisa mengadakan konser musik, berolahraga, berinovasi hingga membangun Ibu Kota Nusantara dengan kreativitas.

Baca Juga:

Menyoal Larangan Tilang Manual demi Hilangkan Pungli

Pemujaan Idol sampai Segitunya

Gimana cara masuk ke Jagat Nusantara?

1. Untuk masuk ke metaverse IKN ini, kita perlu membuka situs play.jagat.io

2. Setelah masuk ke website ini, kita bisa mengklik "Enter Jagat"

3. Lalu kita akan diarahkan untuk login atau membuat akun di Jagat Nusantara. Kamu bisa pilih "Create Account" untuk membuat akun baru

4. Nah kalau kamu sudah memasukkan data email. Jagat akan mengirimkan kode verifikasi via email dan kamu bisa input kodenya.

5. Setelah kamu input kodenya, kamu bisa melanjutkan ke step membuat password atau kata sandi. Ingat ya kata sandi kamu harus unik, gabungan bahasa Inggris dan tanda-tanda seperti [email protected]%.

6. Di metaverse IKN ini kamu bisa memilih gendermu. Oh iya kamu juga bisa mengosongkan gender dengan memilih opsi no gender, setelah kamu mengisi kolom nickname.

7. Usai rangkaian registrasi tadi, kamu bisa nih membuat avatarmu. Sesuai dengan style kamu sendiri.

8. Selain itu, kamu juga bisa menentukan mood avatar kamu sendiri.

Lebih lanjut soal bagaimana Jagat Nusantara ini bisa membangkitkan perekonomian digital kita? dan seperti apa prosepek bisnis di metaverse IKN ini. Yuk dengarkan podcast What's Trending KBR di link berikut ini:

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

IPK Anjlok, Indonesia Makin Korup?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending