Bagikan:

B20 Summit, Jokowi Ajak Investor Kembangkan Energi Hijau

"Saya sampaikan bahwa potensi energi baru terbarukan hari ini energi di Indonesia itu sangat besar "

NASIONAL

Selasa, 15 Nov 2022 07:31 WIB

Author

Heru Haetami

energi hijau

Presiden Jokowi pidato penutupan B20 Summit Indonesia 2022 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (14/11/22). (Antara/Zabur Karuru)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo mengatakab  Indonesia tengah mengembangkan energi  hijau atau green energy. Itu disampaikan Jokowi dalam pidato kunci pada penutupan pertemuan B20 atau B20 Summit, Senin (14/11/2022), di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali.

Kata dia, Indonesia memiliki potensi energi baru terbarukan yang sangat besar hingga mencapai 434 ribu megawatt.

"Saya sampaikan bahwa potensi energi baru terbarukan hari ini energi di Indonesia itu sangat besar maka potensi baik dari hydropower, geothermal, tenaga surya, angin, hingga tidal wave. Semuanya ada," kata Jokowi.


Baca juga:


Jokowi mengatakan, dengan strategi ini pemerintah mengundang para investor untuk berinvestasi dan menjalin kerja sama dalam membangun ekonomi hijau di Indonesia.

“Kami telah menyiapkan di Kalimantan Utara, 30 ribu hektare lahan untuk green industrial park, yang nantinya saya yakin akan berbondong-bondong investor datang untuk membangun produk-produk hijau dari Indonesia. Karena di dekat kawasan itu ada Sungai Kayan yang bisa memproduksi energi bersih, energi hijau, sebesar 13 ribu megawatt yaitu hydropower,” ujarnya.

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Tergoda Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending