Jokowi Minta Penerima Beasiswa LPDP Promosikan Wisata dan Investasi di RI

Jokowi mengatakan selain pergi untuk belajar dan berguru di perguruan tinggi terbaik dunia, para penerima beasiswa juga membawa misi memperkenalkan Indonesia

BERITA | NASIONAL

Senin, 02 Nov 2020 20:27 WIB

Author

Resky Novianto

Jokowi Minta Penerima Beasiswa LPDP Promosikan Wisata dan Investasi di RI

Presiden Joko Widodo (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo meminta penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) bisa mempromosikan wisata dan investasi di Indonesia. Jokowi mengatakan selain pergi untuk belajar dan berguru di perguruan tinggi terbaik dunia, para penerima beasiswa juga membawa misi memperkenalkan Indonesia. Hal ini disampaikan Jokowi saat menjadi pembicara kunci dalam acara 'Studium Generale 2020: Rekacipta Generasi Muda Menuju Indonesia Emas' yang disiarkan secara virtual, hari ini (2/11).

"Saudara adalah duta Indonesia, saudara-saudara ada wajah Indonesia di masyarakat internasional, bagi saudara-sauda yang kuliah di luar negeri tunjukan bahwa indonesia itu damai dan bersatu, penuh tolerasi, dan selalu bhineka tunggal ika, promosikan Indonesia di masyarakat dunia internasional untuk berwisata ke Indonesia, untuk berinvestasi di Indonesia, yang membawa kebaikan bagi masa depan Indonesia," ujar Jokowi dalam kanal YouTube LPDP RI, Senin (2/11/2020).

Presiden Jokowi mengatakan beasiswa LPDP merupakan kesempatan emas untuk belajar, membangun jaringan, dan mempersiapkan masa depan pelajar, maupun masa depan Indonesia. Jokowi berpesan agar para penerima beasiswa dapat menggunakan kesempatan ini, untuk mengejar pengetahuan baru yang bermunculan.

"Disrupsi terjadi diseluruh sendi kehidupan kita. otomatisasi, artificial intelligence, big data, dan lain-lain, yang bukan hanya sebagai fenomena teknologi yang mempengaruhi landscape ekonomi, tetapi juga mempengaruhi landscape sosial, politik dan kebudayaan," tutur Jokowi.

Jokowi meminta agar para penerima beasiswa terus mengasah dan memperkuat karakter, agar terbentuk talenta yang dapat memperkuat keterampilan. Jokowi berharap kesempatan ini bisa memperkokoh rasa kebangsaan, kemanusiaan dan keindonesiaan.

"Menjadi mahasiswa itu membuka kesempatan utk mengasah kepemimpinan dan keterampilan managerial saudara-saudara yang sangat berguna kelak ketika saudara-saudara lulus. Saya tahu saudara-saudara berasal dari berbagai pelosok Indonesia, yang berbeda suku, berbeda agama, tetapi saudara-saudara semua bersaudara, sebangsa dan setanah air Indonesia," tutupnya.



Editor: Friska Kalia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Pesan untuk Kapolri Baru terkait Catatan Pelanggaran HAM

Sudah Negatif Covid, Perlu Swab Ulang?

Kabar Baru Jam 8

Strategi Pengusaha Hotel dan Resto Merespons PPKM