Angka Positif Covid-19 Lebih Rendah dari Global, Presiden Jokowi Minta Tetap Waspada

"Kemudian rata-rata kesembuhan juga trendnya membaik sekarang sudah mencapai 84,03 persen,”

NASIONAL | RAGAM

Senin, 23 Nov 2020 11:40 WIB

Author

Dwi Reinjani

Angka  Positif Covid-19 Lebih Rendah dari Global, Presiden Jokowi Minta Tetap Waspada

Tangkapan layar Presiden Jokowi Ratas Laporan Komite Covid-19, Senin (23//11). (Medsos Setpres)

KBR, Jakarta-    Presiden Joko Widodo mengatakan, hingga saat ini kasus aktif dan kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia terus meningkat. Dari laporan satgas penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, rata-rata kasus positif di Indonesia sudah lebih rendah dibanding kasus dunia.

“Per 22 November rata-rata kasus aktif covid di seluruh tanah air 12,78 persen rata rata kasus aktif. Angka ini lebih rendah daripada rata-rata kasus aktif dunia, yaitu sebesar 28,41 persen ini sudah baik. Kemudian rata-rata kesembuhan juga trendnya membaik sekarang sudah mencapai 84,03 persen,” ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas, Senin (23/11/2020).

Jokowi mengatakan jumlah pasien sembuh di dunia berkisar antara 69,20 persen, sedangkan di Indonesia jauh lebih tinggi. Namun kendati penurunan kasus positif dan peningkatan pasien sembuh cukup signifikan di Indonesia, Jokowi tetap minta jajarannya dan para kepala daerah untuk tetap waspada dan tidak longgar dalam penerapan protokol kesehatan selama pandemi.

Selain itu Jokowi juga meminta Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian serta Jajaran Kepolisian dan TNI memfokuskan pengawasan pada proses pilkada. Ia meminta jangan sampai proses pilkada malah akan memperburuk keadaan ekonomi dan kesehatan masyarakat.

“Saya juga minta kepada Mendagri, Kapolri dan Satgas di daerah untuk memberi perhatian khusus, pada proses Pilkada karena ini tinggal kurang lebih 2 minggu lagi. Agar ini juga tidak mengganggu pekerjaan besar kita yaitu menyelesaikan covid dan ekonomi. Tegakkan aturan kemudian terus disiplin protokol kesehatan, harus dilakukan secara ketat terutama nanti pada saat hari pencoblosan dan tentu saja di saat-saat kampanye-kampanye terakhir ini.” Ujar Jokowi.

Editor: Rony Sitanggang


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Pandemi dan Kesejahteraan Jurnalis dalam Krisis

Kabar Baru Jam 8

Seperti Apa Tren Wisata 2021?

Kabar Baru Jam 10