Densus 88 TangkapTerduga Teroris di Kabupaten Bekasi

"Mengikuti pelatihan di Moro tahun 1999 angkatan pertama, dan juga memiliki keahlian untuk merakit bom dan keahlian militer lainnya.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 13 Nov 2019 13:27 WIB

Author

Lea Citra

Densus 88 TangkapTerduga Teroris di Kabupaten Bekasi

Detik-detik bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019). (CCTV)

KBR, Jakarta-   Tim Densus 88/Antiteror menangkap terduga teroris di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Juru bicara Polri, Dedi Prasetyo menyebut inisialnya adalah WJ (Wiji Joko). WJ diduga terlibat dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Dedi mengatakan, WJ memiliki kemampuan merakit bom dan senjata.

"Mengikuti pelatihan di Moro tahun 1999 angkatan pertama, dan juga memiliki keahlian untuk merakit bom dan keahlian militer lainnya. Karena yang bersangkutan juga pada tahun 2012, mengikuti perang di Suriah bersama Askari dan kemudian menjalin hubungan dengan FSA (Free Syrian Army). Kemudian juga yang bersangkutan melakukan berbagai macam perjalanan, antara lain Filipina, Uni Emirat Arab, Srilanka dan Hongkong," kata Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Rabu (13/11/2019).

Jubir Polri, Dedi Prasetyo mengungkapkan, WJ ditangkap sekitar 06:10 WIB, Selasa (12/11/2019). Dedi menyebut, Densus 88 mennyita  beberapa panah, sepeda  motor, alat-alat elektronik, alat komunikasi, dan beberapa buku.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Mahkamah Agung Tuai Protes Usai Mengobral Pengurangan Hukuman Koruptor