HEADLINE

Besok Pansel Serahkan Transkip Wawancara Capim KPK

"Pada kesempatan esok, menurut Betty, setiap fraksi di Komisi Hukum akan menyampaikan pandangan terhadap para kandidat."

Rio Tuasikal

Besok Pansel Serahkan Transkip Wawancara Capim KPK
Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK

KBR, Jakarta - Panitia Seleksi Pimpinan KPK lengkapi dokumen dan transkip wawancara 8 calon pimpinan besok, Senin, 23 November 2016. Dokumen ini sebelumnya diminta Komisi Hukum DPR. "Iya betul. Besok kami akan bertemu DPR lagi untuk melengkapi dokumen," jelas Betty singkat ketika dihubungi KBR, Minggu (22/11/2015) malam.

Pada kesempatan esok, menurut Betty, setiap fraksi di Komisi Hukum akan menyampaikan pandangan terhadap para kandidat.


Pekan lalu, Komisi Hukum DPR menunda rapat pembahasan uji kelayakan dan kepatutan bersama Pansel KPK. DPR beralasan dokumen yang diserahkan tim Pansel tidak lengkap.


Di sisi lain, Indonesia Corruption Watch mendesak DPR segera menggelar uji kepatutan dan kelayakan itu. DPR hanya punya waktu sebulan lagi sebab pimpinan KPK saat ini akan habis masa jabatannya pertengahan Desember mendatang. ICW menduga ada skenario pelemahan KPK jika DPR terus mengulur waktu.

 

  • capim kpk
  • Pansel KPK
  • komisi hukum dpr
  • ICW
  • uji kepatutan dan kelayakan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!