NASIONAL

Marwan Jamin Latihan Laporan Dana Desa Gratis

"Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Men-DPDT), Marwan Jafar menjamin pelatihan pembuatan laporan penggunaan dana desa gratis."

Sasmito Madrid

Marwan Jamin Latihan Laporan Dana Desa Gratis
uu desa, 1 miliar, dana desa, desa

KBR, Jakarta- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Men-DPDT), Marwan Jafar menjamin pelatihan pembuatan laporan penggunaan dana desa gratis.

Sebelumnya, kepala desa di Kabupaten Pangkep, Sulawesi membayar Rp 8 juta untuk biaya pelatihan pembuatan laporan dana desa. Kata Marwan, seluruh biaya pelatihan tersebut sudah disediakan pemerintah.

Karena itu, Menurutnya, lembaganya akan menyelidiki kebenaran informasi yang disampaikan kepala desa di kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan tersebut.

"Pelatihan itu sifatnya gratis. Karena itu semua sudah dibiayai fasilitasnya oleh negara. Kalau ada yang bayar bagaimana? Itu artinya ada oknum yang terlibat di sana. Tentu kami akan menyelidiki oknumnya siapa di sana. Karena itu melalui radio ini, saya menghimbau kepada seluruh kepala desa di Indonesia agar tidak tertipu embel-embel membayar," jelas Marwan di kantornya.

Marwan Jafar menambahkan akan memberikan sanksi tegas kepada aparat pemerintah yang mengambil keuntungan dalam pelatihan itu.

Sebelumnya, salah satu kepala desa di Kabupaten Pangkep, Sulawesi membayar Rp 8 juta untuk biaya pelatihan pembuatan laporan dana desa. Meski demikian, Ia tidak menjelaskan berapa desa di Kabupaten Pangkep yang juga membayar untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Editor: Dimas Rizky

  • uu desa
  • 1 miliar
  • dana desa
  • desa

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!