NASIONAL

Koalisi Prabowo Setujui Usul Penambahan Kursi Pemimpin Komisi

"Koalisi Prabowo akhirnya sepakat mengakomodir perwakilan Koalisi Jokowi di tiap 11 komisi dan lima badan di DPR."

Khusnul Kotimah

Koalisi Prabowo Setujui Usul Penambahan Kursi Pemimpin Komisi
koalisi merah putih, demokrat, DPR

KBR, Jakarta- Koalisi Prabowo akhirnya sepakat mengakomodir perwakilan Koalisi Jokowi di tiap 11 komisi dan lima badan di DPR. 


Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, mekanisme yang ditempuh adalah dengan menambah jumlah pimpinan komisi dan badan menjadi lima orang. Dengan demikian, Koalisi Jokowi sedikitnya  akan mendapatkan 16 posisi wakil di komisi dan badan.


“KMP dan KIH kan rutin bertemu. Terutama di tempatnya Pak Hatta Rajasa. Prinsipnya. kedua pihak sepakat musyawarah mufakat. KIH tentu akan berada di seluruh alat kelengkapan dewan, “kata MPR Zulkifli Hasan di gedung DPR.


Konfirmasi dari Zulkifli ini juga sekaligus untuk mengklarifikasi pernyataan pihak Koalisi Prabowo yakni Fahri Hamzah bahwa bakal ada penambahan jumlah komisi. Zulkifli mengatakan tak ada penambahan jumlah komisi.


Editor: Antonius Eko 


  • koalisi merah putih
  • demokrat
  • DPR

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!