NASIONAL

KemenPAN-RB Puji Kepemimpinan Ahok di DKI

"KBR, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mendatangi Balaikota Jakarta, Senin (3/11). Dia menemui Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama."

Aisyah Khairunnisa

KemenPAN-RB Puji Kepemimpinan Ahok di DKI
Ahok, jakarta, pelayanan, birokrasi

KBR, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mendatangi Balaikota Jakarta, Senin (3/11). Dia menemui Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama.

Dalam kungjungannya menteri dari Partai Hanura ini mengapresiasi atas langkah birokrasi yang dijalankan Ahok. Seperti memangkas jalur perizinan, mengadakan pelayanan satu pintu, serta promosi jabatan berdasarkan kompetensi.

"Sudah saatnya era birokrasi priyayi berakhir dengan kepemimpinan Jokowi-JK. Sekarang berganti dengan era birokrat yang mementingkan kepentingan rakyat. Dan Pak Ahok ini sebuah prototipe kepemimpinan yang kurang lebih hampir sama dengan Pak Jokowi," kata Yudi sebelum masuk ke ruang kerja Ahok di Balaikota, Senin (3/11).

Selain itu, kata Yudi Ahok menyampaikan bahwa bukan hanya pegawai eselon I yang harus melaporkan harta kekayaannya. Tapi juga pegawai DKI eselon II dan III.

"Nah ini merupakan percontohan bagi birokrat-birokrat yang lain untuk sambut bola ke bawah. Turun ke bawah, bukan minta diladeni tapi meladeni. Bukan minta dihormati tapi menghormati," jelasnya.

Meski begitu, kata Yuddy pandangan masyarakat terhadap birokrasi di DKI Jakarta belum sepenuhnya positif. Untuk mendukung reformasi itu dirinya siang tadi melancarkan blusukan ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Tanah Abang untuk mengecek kualitas.

"Oleh karena itu kami beri dukungan moral untuk dilakukan langkah reformasi birokrasi yang lebih menyeluruh di struktur pemerintahan DKI," kata Yuddy.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Ahok
  • jakarta
  • pelayanan
  • birokrasi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!