NASIONAL

Jelang BBM Naik, Harga Komoditas Meroket

"KBR, Jakarta - Harga berbagai komoditas di pasar naik jelang kenaikan harga BBM bersubsidi."

Yudi Rahman

Jelang BBM Naik, Harga Komoditas Meroket
bbm naik, harga komoditas

KBR, Jakarta - Harga berbagai komoditas di pasar naik jelang kenaikan harga BBM bersubsidi. Sekjen Asosiasi Pedagang Pasaar Indonesia (APPSI) Ngadiran mengatakan, kenaikan terjadi merata di seluruh komoditas, mulai dari produk holtikultura hingga produk kemasan seperti susu. Kata dia, kenaikan tertinggi terjadi pada produk kemasan dan holtikultura yang mencapai 10 persen. (Baca: BBM Naik, Bulog Cirebon Antispasi Kenaikan Harga Beras)

"Yang jelas ada kenaikan secara bergantian, ada yang naik 8%, 10 % dan 5% tidak bisa diprediksikan. Untuk minyak goreng curah juga terjadi kenaikan? Ada yang naik 400-500 rupiah perkilo saat ini. Hampir semua naik, otomatis kalau sudah begini biasanya transportasi. Sebenarnya belum naik, kenaikannya jadi latah kenaikannya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPSI), Ngadiran saat dihubungi KBR, Sabtu (8/11)

Sekretaris Jenderal Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPSI), Ngadiran menambahkan, kenaikan harga komoditas holtikultura juga disebabkan minimnya stok karena kemarau berkepanjangan. (Baca: Pemerintah Diminta Tidak Menaikkan Harga BBM)

Editor: Nanda Hidayat

  • bbm naik
  • harga komoditas

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!