NASIONAL

Jaksa Agung Prasetyo Janji Bekerja Independen

"Jaksa Agung yang baru,HM Prasetyo menjamin akan bekerja secara independen. Katanya, begitu dilantik menjadi Jaksa Agung, Kamis (20/11), langsung meninggalkan kepentingan Partai Nasdem."

Abu Pane

Jaksa Agung Prasetyo Janji Bekerja Independen
jaksa agung, prasetyo, nasdem

KBR, Jakarta - Jaksa Agung yang baru,M Prasetyo menjamin  akan bekerja secara independen. Katanya, begitu dilantik menjadi Jaksa Agung, Kamis (20/11), langsung meninggalkan kepentingan Partai Nasdem.


Prasetyi mengaku sudah mundur dari Partai Nasdem sejak pukul 11:00 WIB. Prasetyo sendiri berjanji melakukan reformasi birokrasi di Kejaksaan Agung.


"Untuk apa pun, amanah yang sekarang akan saya jalankan sebaik-baiknya. Ketika negara memanggil kita, semua kepentingan lain kita tinggalkan. Kecuali untuk kepentingan bangsa dan negara kita. Penegakan hukum harus ditingkatkan,” janji Prasetyo


“Saya akan ajak teman-teman di Kejaksaan Agung untuk meningkatkan kinerja. Kita bekerja keras, bekerja dan bekerja. Itu adalah komitmen kita.” 


Sementara itu Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, Prasetyo dipilih sebagai Jaksa Agung karena dinilai memiliki kompetensi. Namun ia tidak menjelaskan secara rinci seperti apa penilaian kompetensi Prasetyo. 


Pratikno juga mengatakan pemilihan Jaksa Agung dari partai politik merupakan sesuatu yang biasa. Sebab kader-kader parpol juga banyak yang diangkat menjadi menteri.


Editor: Antonius Eko 


  • jaksa agung
  • prasetyo
  • nasdem

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!