NASIONAL

Kebijakan Mobil Murah, DPD: Harus Di-clear-kan Dulu

"Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan kembali memanggil pemerintah untuk minta penjelasan terkait kebijakan mobil murah dan ramah lingkungan."

Eli Kamilah

Kebijakan Mobil Murah, DPD: Harus Di-clear-kan Dulu
Mobil Murah, DPD, Presiden SBY

KBR68H, Jakarta - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan kembali memanggil pemerintah untuk minta penjelasan terkait kebijakan mobil murah dan ramah lingkungan.

Ketua DPD Irman Gusman mengatakan, pemerintah belum memberi penjelasan tuntas terkait kebijakan itu sehingga perlu ada pemanggilan lanjutan.

Irman berharap pemerintah bisa memberikan penjelasan lebih tuntas, terutama tentang tujuan adanya kebijakan mobil murah serta penerapan di lapangan oleh kementerian terkait.

"Berbagai sudut pandang ini kan harus di clear-kan dulu, sehingga kita melihat dampak setelah ini. Yang terpenting adalah bagaimana kita meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan transportasi yang aman dan murah. Bukan hanya membuat mobil dengan harga yang murah," kata Irman kepada KBR68h, Senin (25/11).

Soal ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengutus tiga menterinya untuk menjelaskan soal mobil murah dan ramah lingkungan di Sidang Paripurna DPD Selasa pekan lalu (19/11). Tiga menteri itu adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hattta Rajasa, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan Menteri Perhubungan EE Mangindaan.

Presiden SBY juga sudah lebih dahulu mengirimkan surat jawaban atas hak bertanya DPD tentang mobil murah dan ramah lingkungan.

Editor: Anto Sidharta

  • Mobil Murah
  • DPD
  • Presiden SBY

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!