NASIONAL

Ada Tiket Murah untuk TKI yang Dideportasi dari Arab

"KBR68H, Jakarta - Pemerintah tengah mengupayakan harga tiket pesawat murah untuk TKI yang dideportasi dari Arab Saudi. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Michael Tene mengatakan, pendekatan kepada seluruh maskapai penerbangan terus dilakukan. Kata dia, p"

Pipit Permatasari

Ada Tiket Murah untuk TKI yang Dideportasi dari Arab
arab saudi, tki, deportasi

KBR68H, Jakarta - Pemerintah tengah mengupayakan harga tiket pesawat murah untuk TKI yang dideportasi dari Arab Saudi. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Michael Tene mengatakan, pendekatan kepada seluruh maskapai penerbangan terus dilakukan. Kata dia, pendekatan dilakukan untuk menekan harga tiket pesawat.

"Kita terus membantu menegosiasi dengan maskapai-maskapai penerbangan lain untuk memberikan biaya yang terjangkau untuk memulangkan mereka,” kata Michael Tene di Program Sarapan Pagi KBR68H.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Michael Tene menambahkan, pihaknya juga sudah berusaha mengupayakan pemulangan TKI dengan menggunakan pesawat yang dipakai untuk mengantarkan jemaah haji dari Indonesia ke Arab Saudi. Namun dari tujuh ribuan tempat duduk yang tersedia, hanya tujuh ratusan orang yang memanfaatkan kesempatan itu.

Sebelumnya, sekitar 70 ribu TKI di Arab Saudi terancam dideportasi. Hal ini menyusul berakhirnya masa pemutihan izin tinggal di negara tersebut. Hari ini pemerintah Arab mulai merazia tenaga kerja asing tak berizin.

Editor: Suryawijayanti

  • arab saudi
  • tki
  • deportasi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!