Bagikan:

Menkeu Ingatkan Profesi Keuangan Waspada Gejolak Ekonomi Global

Perkembangan dunia yang akan sangat bergejolak atau folatile, tentu perlu kita waspadai. Namun tidak berarti kita gentar. Kita tetap optimis namun waspada,"

NASIONAL

Senin, 10 Okt 2022 14:41 WIB

Menkeu Ingatkan Profesi Keuangan Waspada Gejolak Ekonomi Global

ilustrasi perekonomian. (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

KBR, Jakarta- Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta semua pihak, terutama profesi keuangan, tetap waspada selama upaya pemulihan ekonomi yang saat ini tengah berjalan di Indonesia.

Sri Mulyani menyebut, sektor perekonomian masih bergejolak setelah pandemi Covid-19. Gejolak itu karena adanya pengaruh kondisi global.

"Saya ingin mengajak seluruh profesi keuangan untuk ikut bisa bersama-sama menjaga sektor keuangan dengan bersikap waspada dan profesional. Perkembangan dunia yang akan sangat bergejolak atau folatile, tentu perlu kita waspadai. Namun tidak berarti kita gentar. Kita tetap optimis namun waspada," kata Sri Mulyani dalam Pembukaan Profesi Keuangan Expo 2022 secara virtual pada Senin(10/10/2022).

Sri Mulyani juga terus mengingatkan gejolak perekonomian global masih terjadi, imbas dampak dari perang antara Rusia dan Ukraina.

"Di saat kita melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal II-2022 menguat di 5,4 persen, di sisi lain kita melihat risiko baru yang muncul dalam bentuk ketegangan geopolitik di Eropa yang telah menimbulkan banyak sekali dampak negatif, mulai dari krisis pangan, krisis energi, dan potensi krisis keuangan," jelasnya.

Baca juga:

Bekas Direktur Bank Dunia itu mengklaim negara telah berupaya maksimal meredam gejolak perekonomian, dengan menggunakan instrumen fiskal agar mampu melindungi masyarakat dan perekonomian nasional.

"Ini adalah sebuah tantangan yang tidak mudah. Saya ingin mengajak semua profesi keuangan untuk ikut menjaga sektor keuangan dengan bersikap waspada dan profesional," pungkas Sri Mulyani.

Editor: Kurniati Syahdan

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

IPK Anjlok, Indonesia Makin Korup?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending