covid-19

Klasemen Sementara PON XX, Jakarta dan Papua Bersaing Ketat

"Dalam event ini, saya berharap bisa ada atlet atlet baru yang muncul, yang nanti jadi atlet masa depan kita."

BERITA | NASIONAL

Jumat, 01 Okt 2021 11:41 WIB

Pedayung Papua Stevani Maysche Ibo raih emas final canoeing wk1 200 PON Papua di Teluk Youtefa, Papu

Pedayung Papua Stevani Maysche Ibo raih emas final canoeing wk1 200 PON Papua di Teluk Youtefa, Papua, Jumat (1/10). (Antara/Akbar Nugroho)

KBR, Jayapura-  Kontingen DKI Jakarta dan tuan rumah Papua hingga kini masih bersaing di klasemen sementara perolehan medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Hingga Jumat  (1/10/2021) siang, DKI Jakarta masih menempati peringkat teratas klasemen sementara perolehan medali, dengan raihan total 46 medali, terdiri dari 21 emas, 12 perak dan 13 perunggu.

Sementara, tuan rumah Papua berada pada peringkat kedua, dengan koleksi 32 medali, terdiri dari 17 emas, 5 perak, dan 10 perunggu. Jawa Barat menyusul di posisi ketiga, dengan raihan 41 medali yaitu 9 emas, 12 perak, dan 20 perunggu.

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman berharap, ada atlet atlet masa depan Indonesia diberbagai cabang olahraga, yang lahir melalui event olahraga nasional empat tahunan itu.

"Dalam event ini, saya berharap bisa ada atlet atlet baru yang muncul, yang nanti jadi atlet masa depan kita. Oleh karenanya melaksanakan olahraga nasional ini sebaik baiknya, junjung tinggi fair playnya, sportivitasnya harus juga kita jaga," kata Marciano Norman.

Baca juga: Esports Akan Dipertandingkan di PON Papua, Game Lokal Unjuk Gigi

Iapun meminta agar protokol kesehatan (prokes) tetap dilaksanakan selama pelaksanaan pertandingan PON XX Papua. Katanya, dengan penerapan protokol kesehatan, semua agenda PON Papua akan terlaksana dengan sukses hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

Sementara itu, antusias penonton di berbagai venue yang melaksanakan pertandingan, mulai terlihat. Akan tetapi, setiap penonton yang hendak masuk ke area venue, diwajibkan mengenakan masker, dan menunjukkan bukti telah melakasanakan vaksinasi Covid-19.

Pengamanan PON

Ribuan personel gabungan TNI/Polri dikerahkan untuk mengamankan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 Papua, yang   digelar hingga 15 Oktober 2021. Rinciannya 8 ribu personel Brimob, dibantu sekitar 1.200 prajurit TNI.

Kapolda Papua, Mathius D Fakhiri mengatakan ribuan personel Brimob tersebut terdiri dari 16 kompi Brimob Nusantara, dan Brimob Polda Papua.

"Kami juga sudah minta untuk penambahan kekuatan khususnya dari (Satgas) Nemangkawi, ada juga dari tim Mabes Polri," kata Mathius D Fakhiri, Senin (13/9/2021).

Mereka   ditempatkan di empat klaster PON, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Popsiklus, Pemain Lama Bisnis Daur Ulang yang Makin Relevan