Dirikan Partai Ummat, Ini Tujuan Amien Rais

"Partai Ummat akan bekerja dan berjuang memegang teguh Pancasila, UUD 1945, dan semua aturan demokrasi Universal."

BERITA | NASIONAL

Kamis, 01 Okt 2020 14:24 WIB

Author

Resky Novianto

Dirikan Partai Ummat, Ini Tujuan Amien Rais

Tangkapan layar Amien Rais Official, Kamis (01/10). (KBR/Rez)

KBR, Jakarta-    Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, akhirnya mengumumkan nama partai baru yang didirikannya. Nama partai baru Amien Rais adalah Partai Ummat.

Pengumuman nama partai baru Amien Rais ini disampaikan lewat YouTube resmi Amien Rais Official, Kamis (1/10/2020).

"Bismillahirrahmanirahim, Mukaddimah Partai Ummat. Partai Ummat akan bekerja dan berjuang memegang teguh Pancasila, UUD 1945, dan semua aturan demokrasi Universal. Akhirnya, Iyakanabudu Waiyakanastain, hanya kepada Allah kami menyembah, dan hanya Kepada-Nya pula kami memohon pertolongan, Allahu Akbar, Merdeka," ujar Amien Rais.

Amien mengatakan, arti nama partai barunya ini, Partai Ummat, terkait dengan asas partainya. Kata dia, partai Ummat bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan. 

"Semua tergantung pada pemerintah yang sedang berkuasa, apakah sedang membela kepentingan rakyat dan ummat atau sebaliknya sedang membela kepentingan konglomerat dan korporatokrat. Pada akhirnya segolongan ummat manusia harus berikhtiar untuk menegakkan keadilan sekaligus melawan kezaliman secara sistematik lewat perjuangan politik." Ujar dia.

Sebelumnya, setelah dinyatakan keluar dari Partai Amanat Nasional (PAN), langkah politik Amien Rais cukup mengejutkan. Dugaan keluarnya Amien Rais dari PAN adalah karena adanya perbedaan prinsip politik antara dirinya dengan anak buahnya.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Valentino Rossi Akan Kembali Ke Arena Balap Pada MotoGP Eropa

Kisruh Rencana Pengadaan Mobil Dinas Pimpinan KPK

Kabar Baru Jam 7

Nakesku Sayang, Nakesku Malang

Eps3. Ketika Burgermu Memanaskan Bumi