DPD Usung Fadel Sebagai Ketua MPR

"Kita akan bicarakan ini dengan partai-partai, kita sudah bicarakan dengan partai Golkar dengan PDIP dan Nasdem kemudian PKB."

BERITA | NASIONAL

Kamis, 03 Okt 2019 12:23 WIB

Author

Heru Haetami, Resky Novianto

DPD Usung Fadel Sebagai Ketua MPR

Anggota DPD Fadel Muhammad (kedua kiri) berjabat tangan dengan anggota DPR Johnny G Plate (kanan) sebelum rapat gabungan MPR, Kamis (3/10). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Gorontalo, Fadel Muhammad menyatakan siap bertarung, memperebutkan kursi Ketua MPR RI periode 2019-2024 usai terpilih sebagai Pimpinan MPR dari unsur DPD RI. Fadel mengklaim mendapatkan dukungan dari seluruh anggota DPD, untuk bisa maju dalam pemilihan Ketua MPR.

Ia pun telah menjadwalkan pertemuan dengan sejumlah partai politik untuk melakukan lobi-lobi, sebelum berlangsungnya rapat pemilihan Ketua MPR.

"DPD hari ini menentukan sikap. DPD menyampaikan dan mengusulkan saya sebagai Ketua MPR. Kedua, kita akan bicarakan ini dengan partai-partai, kita sudah bicarakan dengan partai Golkar dengan PDIP dan Nasdem kemudian PKB. Di sana kelompok berikutnya Gerindra, sudah janjian mau ketemu mereka untuk membicarakan bagaimana posisi yang ada," ucap Fadel Muhammad di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Fadel Muhammad   yakin, bisa bersaing dengan dua nama yang terlebih dahulu muncul sebagai calon Ketua MPR, yakni Bambang Soesatyo dari Partai Golkar dan Ahmad Muzani dari Partai Gerindra.

"Saya juga ucapkan terima kasih atas dukungan teman-teman DPD ke saya, karena DPD ini adalah sebuah kelompok, yang masing-masing orang per orang menentukan suara. Kalau dulu saya di Partai Golkar dan PDIP itu tunjuk saja siapa selesai, tapi ini melewati proses pemilihan yang panjang sekali," tutur Fadel.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) Republik Indonesia sepakat memilih Fadel Muhammad sebagai pimpinan MPR Periode 2019-2024 dari unsur DPD RI. Pemilihan itu disepakati dalam rapat pleno DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10) malam. Keputusan itu dihasilkan dari pemungutan suara (voting).



Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Puluhan Pabrik Tahu di Sidoarjo Gunakan Sampah Plastik Impor untuk Bahan Bakar

Cegah Radikalisme Menag Akan Ganti Ayat-ayat Al Qur'an?