NASIONAL

SBY Menolak Bertemu Megawati

"Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, pertemuan Ketua Umum Partainya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri tidak baik dilakukan saat ini. Sebab situasi polit"

Abu Pane

SBY Menolak Bertemu Megawati
sby, demokrat, megawati, PDIP, jokowi

KBR, Jakarta - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, pertemuan Ketua Umum Partainya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri tidak baik dilakukan saat ini. Sebab situasi politik sedang gaduh. 


Ia mengatakan seharusnya pertemuan SBY dilakukan saat iklim politik sedang tenang. Semisal sebelum pengesahan Undang-Udang Pemilihan Kepala Daerah bulan lalu.


"Dia sangat welcome untuk bertemu Mega. Tapi dari Meganya sendiri, itu yang kita sedih. Pak SBY sudah menutup pintu, SBY itu bukan tipe yang demikian,” ujar Ruhut di Jakarta, Kamis (2/10).


“Tegas saya katakan mohon jangan salahkan SBY. Saya paling tahu, berapa kali dalam pertemuan kami. Pak SBY itu bersedia. Tapi juga jangan setelah suasana SOS, ga baik juga.” 


Sebelumnya dikabarkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri akan bertemu, Kamis (2/10). 


Politisi Senior PDIP Pramono Anung mengatakan keduanya akan membahas kondisi politik terkini. Namun Pramono tidak menjelaskan secara rinci tempat pertemuan tersebut. 


Ia juga mengatakan sebelumnya Megawati sudah mengutus presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla untuk bertemu SBY. Namun keduanya gagal menemui SBY.


Editor: Antonius Eko 

  • sby
  • demokrat
  • megawati
  • PDIP
  • jokowi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!