NASIONAL

Pengamat Ungkap Perlunya Mega dan SBY Bertemu

"Lobi politik terkait pemilihan pemimpin MPR bisa dilakukan asal Ketua Umum PDIP Megawati bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono."

Aisyah Khairunnisa

Pengamat Ungkap Perlunya Mega dan SBY Bertemu
Pengamat, Mega, SBY

KBR, Jakarta - Lobi politik terkait pemilihan pemimpin MPR bisa dilakukan asal Ketua Umum PDIP Megawati bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. 

Menurut Pengamat politik dari Universitas Diponegoro, Budi Setiyono, upaya ini dibutuhkan karena kekuatan Koalisi Indonesia Hebat di parlemen masih lemah dibanding Koalisi Merah Putih.

"Karena SBY itu masih membuka kran komunikasi kepada Megawati khususnya untuk membicarakan langkah apa yang perlu diselesaikan di masa yang akan datang. Termasuk arahnya untuk mendiskusikan prospek di MPR itu," kata Budi kepada Portalkbr, Minggu (5/10).

Sikap SBY yang terbuka, kata Budi terlihat dari kicauan SBY di Twitter sore tadi mengenai gambaran komunikasi yang tandus antara ia dan Megawati.

Sebelumnya, melalui akun twitternya SBY menyatakan sulitnya bertemu dengan Ketua Umum PDI P, Megawati Soekarnoputri. Dia mengatakan pertemuan yang diharapkannya selama 10 tahun ternyata gagal terjadi pada 30 September dan 1 Oktober lalu.

Editor: Anto Sidharta

  • Pengamat
  • Mega
  • SBY

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!