NASIONAL

Lukman Hakim: PPP Tidak Menuntut Apalagi Meminta (Jatah Menteri)

"Menteri Agama sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Lukman Hakim Saifudin menyatakan, Muktamar VIII PPP di Surabaya akan menentukan sikap politik partai berlambang Kaabah ini."

Eko Widodo

Lukman Hakim: PPP Tidak Menuntut Apalagi Meminta (Jatah Menteri)
Lukman Hakim, PPP, Jatah Menteri

KBR, Surabaya – Menteri Agama sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Lukman Hakim Saifudin menyatakan, Muktamar VIII PPP di Surabaya akan menentukan sikap politik partai berlambang Kaabah ini.

Menurut Lukman, sikap PPP bisa saja tetap di Koalisi Merah Putih (KMP), keluar dari KMP dan bergabung ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) atau akan menjadi penyeimbang.

Jika PPP akhirnya masuk KIH, kata Lukman, partainya pun tidak serta meminta posisi menteri di Kabinet Jokowi-JK. Sebab jatah menteri merupakan hak prerogatif presiden.

“Kalau kaitanya dengan posisi PPP apakah masuk ke KMP atau KIH masuk kabinet atau di luar kabinet semua tergantung muktamirin. Posisi PPP tidak dalam posisi menuntut apalagi meminta (jatah menteri),” ujar Lukman di Surabaya, Rabu (15/10).

Lukman berharap Muktamar yang berlangsung sejak Rabu kemarin (15/10) hingga Sabtu mendatang (18/10) itu akan menjadi forum islah atau rekonsiliasi atas perbedaan pandangan yang ada di tubuh PPP selama ini.

Editor: Anto Sidharta

  • Lukman Hakim
  • PPP
  • Jatah Menteri

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!