NASIONAL

Telepon SBY, Obama Batal ke KTT APEC Bali

"KBR68H, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama batal menghadiri KTT APEC di Bali besok."

Eli Kamilah

Telepon SBY, Obama Batal ke KTT APEC Bali
obama, ktt apec, bali

KBR68H, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama batal menghadiri KTT APEC di Bali besok. Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima informasi resmi pembatalan itu tadi pagi.

Kepada Presiden, Obama menyampaikan penyesalannya tidak dapat menghadiri pertemuan kepala negara anggota APEC. Sebab, orang nomor satu negeri Paman Sam itu masih mengurusi pembahasan anggaran nasional AS.

"Sudah dipastikan Presiden Obama menelopon Presiden SBY sekitar jam 8.15 pagi tadi ya. Dan dalam telepon sebelum Obama menyampaikan penyesalannya tidak bisa menghadiri KTT APEC di Bali, karena permasalahan anggaran di negaranya yang belum tuntas," kata Faizasyah kepada KBR68H, Jumat (4/10).

Saat ini, Amerika Serikat memutuskan untuk menghentikan pelayanan pemerintah. Keputusan ini diambil setelah, Kongres tidak menyetujui anggaran yang diusulkan Presiden Barack Obama.

Hingga Senin malam waktu setempat, Kongres Amerika gagal mencapai kata sepakat atas kelanjutan anggaran rutin pemerintah Obama. Keputusan penghentian pelayanan ini terakhir kali dilakukan bekas Presiden Bill Clinton.

Editor: Suryawijayanti 

  • obama
  • ktt apec
  • bali

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!