NASIONAL

Menteri Mari: Masa Depan Indonesia di Tangan Pemuda-Pemudi

"KBR68H, Jakarta - PT Astra International Tbk (Astra) memberikan penghargaan kepada lima pemenang SATU Indonesia Awards 2013."

Doddy Rosadi

Menteri Mari: Masa Depan Indonesia di Tangan Pemuda-Pemudi
satu indonesia awards, pemenang, mari pangestu

KBR68H, Jakarta - PT Astra International Tbk (Astra) memberikan penghargaan kepada lima pemenang SATU Indonesia Awards 2013. Lima orang penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 yaitu Marwan Hakim untuk bidang pendidikan, Joko Sulistyo (lingkungan), Rizki Dwi Rahmawan (usaha kecil dan menengah), Hardinisa Syamitri (kesehatan), dan Andy Suryansah (teknologi).

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto mengatakan, lima orang tersebut telah menghasilkan karya yang bermanfaat bagi daerahnya masing-masing. Kata Prijono, kelimanya bekerja tanpa pamrih dan tidak pernah berharap untuk mendapatkan penghargaan.

Berdasarkan catatan panitia, kata Prijono, dari 1600-an pendaftar SATU Indonesia Awards 2013 sebagian besar didaftarkan oleh orang lain.

“Mereka melakukan itu semua tidak untuk mengejar award.  Mereka ikut SATU Indonesia Awards 2013 didaftarkan oleh teman-temannya atau orang dekatnya.  Jadi mereka sebenarnya bekerja tanpa pamrih untuk memberikan kemajuan untuk daerahnya,”kata Prijono saat memberikan kanta sambutan dalam malam apresiasi Satu Indonesia Awards 2013, di Jakarta, Senin (28/10).

Menurut Prijono, pemenang SATU Indonesia Awards 2013 diharapkan bisa melanjutkan jejak langkah pemenang sebelumnya yang tetap berkarya untuk membantu daerahnya masing-masing.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan, masa depan Indonesia ada di tangan pemda-pemudi yang saat ini usianya 15-35 tahun. Kata dia, sepertiga penduduk Indonesia saat ini adalah kelompok muda. Karena itu, kelompok itulah yang akan menentukan masa depan Indonesia.

“Merekalah yang menjadi harapan kita ke depan, karena itu SATU Indonesia Awards 2013 ini sangat penting untuk menjadi inspirasi bagi pemuda untuk berjuang. Tentu berbeda dengan perjuangan pemuda di masa lalu,”ujar Mari.

Mari menambahkan,pemuda pada saat ini bisa mendapatkan informasi lebih banyak sehingga membuat mereka jauh lebih peka dan kritis. Karena itu, Mari berharap para pemuda mempunyai semangat untuk berkreasi dan juga inovasi.

Pemerintah, lanjut Mari, memberikan apresiasi terhadap SATU Indonesia Awards. Selain itu, media juga diharapkan menyebarkan kisah inspiratif pemenang SATU Indonesia Awards sehingga bisa memberikan dampak yang lebih luas.

  • satu indonesia awards
  • pemenang
  • mari pangestu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!