Bagikan:

Erick Targetkan Holding BUMN Tambang Mind Id Raih Pendapatan 108 T

"Itu sudah mencapai Rp 93,75 triliun atau kenaikan 41 persen dibandingkan tahun 2020 yang sebesar Rp66,5 triliun,"

NASIONAL

Jumat, 02 Sep 2022 11:14 WIB

Author

Dwi Reinjani

Holding BUMN tambang

Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir saat peluncuran teknologi 5G Mining di Freeport, Mimika, Papua, Kamis (1/9). (Freeport)

KBR, Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut, pedapatan holding  BUMN Mining Industry Indonesia (Mind Id) terus meningkat. Hal itu disampaikan Erick saat mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, di PT Freeport Indonesia.

"Kinerja daripada grup Mind Id terus meningkat sesuai dengan arahan yang bapak harapkan. Pendapatan 2021 MIND ID group, ini tidak konsolidasi dengan daripada pendapatan dari Freeport, bapak, itu sudah mencapai Rp 93,75 triliun atau kenaikan 41 persen dibandingkan tahun 2020 yang sebesar Rp66,5 triliun," ujar Erick saat menyampaikan laporan kepada Presiden Jokowi di Mimika,  Papua, Kamis (02/09/2022).

Kendati mencapai target, Erick meminta holding BUMN tersebut tidak berpuas diri. Lantaran pada tahun ini, pemerintah menargetkan pendapatan sektor pertambangan mencapai Rp 108 triliun rupiah. Sehingga laba bersih bisa lebih tinggi dari 2021 yang mencapai Rp14,3 triliun. 

Baca juga:


Sementara hingga Juni ini, pendapatan sektor tambang baru mencapai Rp 12,3 triliun lebih. Erick meminta semua stakeholder terus bekerjasama dalam meningkatkan produktivitas dan pendapatannya.


Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Bagaimana Stok dan Stabilitas Harga Pangan Jelang Nataru?

Kabar Baru Jam 8

Kick Off Seminar: Jurnalisme di bawah Kepungan/Tekanan Digital

Kabar Baru Jam 10

Most Popular / Trending