Demo Rusuh, Wiranto: akan Ada Pengerahan Massa Lebih Besar

"Gelombang baru melibatkan beberapa kelompok masyarakat, kelompok pelajar ya sudah kemarin, dengan harapan muncul korban dan korban dan korban itu mempersalahkan kepada aparat keamanan."

BERITA | NASIONAL

Kamis, 26 Sep 2019 15:28 WIB

Author

Dwi Reinjani

Demo Rusuh, Wiranto: akan Ada Pengerahan Massa Lebih Besar

Rusuh di Palmerah saat demo menolak RUU bermasalah di DPR, Rabu (25/09). (Foto: Antara)

KBR,Jakarta- Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto mengatakan, ke depan akan ada pengerahan gelombang massa yang lebih besar dari unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa kemarin. Menurutnya massa yang akan dikerahkan merupakan masyarakat yang dihasut bukan lagi terkait revisi ataupun penundaan undang-undang, namun lebih pada pelantikan DPR dan Presiden.

“Dari informasi yang kita terima memang nantinya akan ada satu gerakan. Gelombang baru melibatkan beberapa kelompok masyarakat, kelompok pelajar ya sudah kemarin, dengan harapan muncul korban dan korban dan korban itu mempersalahkan kepada aparat keamanan. Gerakan yang lebih besar menciptakan chaos dan chaos akan membangun ketidak percayaan kepada pemerintah yang sah. Gerakan gelombang baru ini nanti akan mengerahkan kelompok islam radikal.” Ujar Wiranto, di kantornya, Kamis (26/09/2019).

Menurut Wiranto selain kelompok islam garis keras, hasutan akan merajalela kepada buruh, suporter bola, pengemudi ojek hingga paramedis. Sehingga pemerintah meminta agar para kelompok tersebut bisa lebih cerdas menyikapi banyaknya hoaks ataupun provokasi dari orang-orang yang ingin membuat kerusuhan.

Menurut Wiranto informasi adanya gerakan massa yang lebih besar disampaikan kepada publik bukan untuk menakut-nakuti, hanya saja agar menjadi peringatan kepada masyarakat agar lebih waspada.

Bahkan ia mengakui bahwa unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa murni sebagai bentuk aspirasi kepada pemerintah, hanya saja disusupi oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Namun ketika ditanya terkait siapa dalang atau penyusup yang membuat kaos di tengah unjuk rasa mahasiswa, Wiranto enggan menjelaskan lebih lanjut.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18