Pilkada DKI, Anies Usung Demokrasi Sejuk yang Tidak Memecah Belah

"Ikhtiar kami untuk mengusung demokrasi sejuk, demokrasi yang tidak memecah belah. Demokrasi yang menjadikan kita bangga,"

BERITA | NASIONAL

Jumat, 23 Sep 2016 22:31 WIB

Author

Rio Tuasikal

Pilkada DKI, Anies Usung Demokrasi Sejuk yang Tidak Memecah Belah

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama istri dan Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama istri mengangkat tangan saat deklarasi pencalonan di Kediaman orang tua Pr



KBR, Jakarta-  Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi mendaftarkan diri ke KPUD DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016) pukul 9.30 malam.
Pasangan bakal Cagub-Cawagub yang diusung Gerindra dan PKS ini menjadi pasangan ketiga dan terakhir dalam Pilkada Jakarta.

Keduanya mengenakan baju koko putih dengan sarung di bahu.

Berikut pidato Sandiaga usai berkasnya diterima.

"Kami bersyukur hari ini kami bisa menuntaskan proses pendaftaran," ujarnya saat berpidato setelah pendaftaran, Jumat (23/09).

"Dan mudah-mudahan, ikhtiar kami untuk mengusung demokrasi sejuk, demokrasi yang tidak memecah belah. Demokrasi yang menjadikan kita bangga, bahwa demokrasi Jakarta ini agar jadi showcase, yang ditonton bangsa-bangsa lain," tambahnya.

Kedatangan pasangan ini disambut marawis. Setelah dari KPUD Jakarta, mereka akan bertemu Boy Sadikin di Hotel Borobudur.

Pasangan ini menjadi pasangan terakhir setelah sebelumnya Agus-Sylviana mendaftar beberapa jam sebelumnya dan Ahok-Djarot pada Rabu (21/9/2016) siang. 


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17