DPD Loloskan 8 Nama Calon anggota BPK

"Tadi secara resmi telah menyerahkan tugas konstitusi kita dalam memberi pertimbangan terhadap keanggotaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia,"

BERITA , NASIONAL

Jumat, 02 Sep 2016 15:47 WIB

Author

Gilang Ramadhan

DPD Loloskan  8 Nama Calon anggota BPK

Calon Anggota BPK Bahrullah Akbar (kanan) menjawab pertanyaan saat mengikuti tes kelayakan dan kepatutan oleh Komite IV DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/8). (Foto: Antara)



KBR, Jakarta- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menyerahkan delapan nama calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada   DPR. Ketua DPD RI, Irman Gusman mengatakan, delapan nama tersebut didapat dari hasil uji kepatutan dan kelayakan terhadap 24 orang calon anggota BPK RI.

"Pimpinan DPD bersama pimpinan alat kelengkapan Komite IV tadi secara resmi telah menyerahkan tugas konstitusi kita dalam memberi pertimbangan terhadap keanggotaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia," kata Irman di Komplek DPR, Jumat (02/09/16).

Kedelapan orang tersebut yakni; Anggito Abimanyu, Indra Bastian, Tubagus Haryono, Emita Wahyu Astami, Ahmad Yani, Bahrullah Akbar, Johanes Widoso Hario Mumpuni, dan Muhammad Yusuf Ateh. Irman berharap, delapan nama dapat diprioritaskan untuk menjadi anggota BPK RI.

"Mereka yang paling layak diprioritaskan berdasarkan hasil penilaian," ujarnya.

Irman mengatakan, Komite IV DPD RI telah melaksanakan beberapa tahap kegiatan seleksi. Diantaranya menggali latar belakang pendidikan, keahlian dan pengalaman kerja. Serta penilaian melalui kriteria dan mekanisme tertentu.

"Kedelapan orang tersebut diprioritaskan berdasar nilai yang diperoleh," ujar Irman.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Bagaimana Kinerja KPK Setelah Komisioner Kembalikan Mandat?