BERITA

Soal Puskesmas Tutup, Dinkes Klaim Sudah Minta Puskesmas Buka 24 Jam

"Kepala Dinkes Provinsi Riau, Andra Syafril mengatakan, jumlah pos kesehatan yang sudah tersedia di berbagai titik juga akan ditambah. "

Eli Kamilah

Soal Puskesmas Tutup, Dinkes Klaim Sudah Minta Puskesmas Buka 24 Jam
Akibat asap kebakaran lahan, warga mengenakan masker saat berobat di Puskesmas Kota Pekanbaru, Riau (ANTARA FOTO)

KBR, Jakarta- Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengklaim sudah meminta puskesmas di seluruh kabupaten untuk melayani hingga 24 jam. Kepala Dinkes Provinsi Riau, Andra Syafril mengatakan, jumlah pos kesehatan yang sudah tersedia di berbagai titik juga akan ditambah.

Dinkes, kata Andra juga terus mengoptimalkan sosialisasi kepada warga untuk tidak banyak beraktivitas di luar rumah.

"Dinas kesehatan sesuai arahan plt Gubernur Riau, pertama meminta seluruh kabupaten membuka puskesmas 24 jam, apabila sangat diperlukan di tempat startegis membuka pos kesehatan bencana asap," jelas Andra Syafril.

Andra menambahkan juga tidak dapat memberikan sanksi kepada puskesmas yang tidak buka 24 jam. Sebab, kata dia, kewenangan memberikan sanksi merupakan kewenangan Dinkes Kabupaten Kota.

Sebelumnya, berdasarkan pantauan reporter Green Pekanbaru beberapa puskesmas sudah tutup pukul 7 malam. Masyarakat juga mengeluhkan pos-pos kesehatan di beberapa titik tidak maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Editor : Sasmito Madrim 

  • puskesmas
  • Dinas Kesehatan Riau

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!