BERITA

Dirut PLN Pastikan Proyek 35 Ribu Megawatt On Progress

"Hingga bulan ini PLN telah merampungkan sekitar 11 ribu megawatt lebih PPA di seluruh wilayah di Indonesia"

Bambang Hari

Dirut PLN Pastikan Proyek 35 Ribu Megawatt On Progress
Direktur Utama PLN Sofyan Basyir. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Perusahaan Listrik Negara (PLN) menargetkan merampungkan sekitar 15 ribu megawatt perjanjian jual beli tenaga listrik atau Power Purchase Agreement (PPA). Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengatakan, hingga bulan ini pihaknya telah merampungkan sekitar 11 ribu megawatt lebih PPA di seluruh wilayah di Indonesia.

"Baru sampai PPA. Kan baru saja dicanangkan pada bulan Mei. Baru jalan sekitar 3-4 bulan. Tapi kami sudah tanda tangan sekian belas ribu megawatt. Akhir tahun ini kami selesaikan sekitar 14-15 ribu PPA, perjanjian penandatanganan," ujarnya, Selasa (8/9/2015)

Sofyan Basir menambahkan, untuk mendukung pembangunan pembangkit listrik baru serta sistem transmisi, PLN akan memperoleh dana dari beberapa sumber seperti pinjaman, suntikan dana pemerintah berupa Penyertaan Modal Negara (PMN), serta modal sendiri. Untuk pinjaman, PLN memperoleh komitmen pinjaman dari lembaga donor asal China, Jepang, hingga Eropa. Pemerintah melalui Kementerian Keuangan akan memberi alokasi PMN sebesar Rp 5 triliun kepada PLN mulai tahun ini.  

Editor: Malika

  • Sofyan Basir
  • proyek listrik 35 ribu megawatt
  • pln
  • Perusahaan Listrik Negara

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!