NASIONAL

Pemerintah Kembali Berunding untuk Atasi Lumpur Lapindo

"KBR, Jakarta "

Nur Azizah

Pemerintah Kembali Berunding untuk Atasi Lumpur Lapindo
lumpur lapindo, golkar, ical

KBR, Jakarta – Pemerintah segera berunding untuk mencari solusi terkait penanganan tanggul Lumpur Lapindo di Sidoarjo Jawa Timur. Sebab situasi tanggul lumpur di sana makin kritis.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan pihaknya akan membicarakan hal itu dengan Kementerian Pekerjaan Umum, Rabu (10/9) malam ini. Pemerintah bahkan menyatakan dana talangan bisa digunakan untuk mengatasi luapan Lumpur Lapindo yang kembali menggenangi lima rumah warga.

“Menteri PU itu memang sudah meminta waktu sama saya untuk membicarakan khusus masalah Lapindo ini. Jadi kan malam ini saya ketemu beliau di Bandung, jadi kita akan bikin rapat kecil lah untuk mengatasi permasalahan ini. (Soal anggaran?) Belum tahu saya. Kita yang terpenting sekarang ini kita cari solusinya bagaimana cara mengatasinya. (Peluang memasukkan dana talangan?) Ada, dana talangan ada. Kita punya dana talangan, kalau sampai terpaksa kita bisa pakai dana talangan. Detailnya berapa saya enggak tahu, tapi ada, nggak usah khawatir,” kata Chairul Tanjung sebelum meninggalkan kantornya, Rabu (10/9).

Hingga saat ini sedikitnya 27 orang yang menjadi korban jebolnya tanggul Lapindo di titik 68 Desa Gempol Sari Tanggul Angin Sidoarjo, Jawa Timur akan diungsikan. Mereka yang menghuni lima rumah itu rencananya akan dipindahkan ke balai Desa setempat. Langkah ini merupakan antisipasi terhadap warga akibat lubernya Lumpur Lapindo.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • lumpur lapindo
  • golkar
  • ical

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!