NASIONAL

Golkar Ogah Bagi Kursi Pimpinan DPR dengan Pemenang Pileg

"Partai Golkar tak akan membagi kursi pimpinan dewan dan alat kelengkapan dewan kepada PDIP sebagai partai pemenang pemilu legislatif. Koalisi Merah Putih yang berisi enam partai jauh-jauh hari sepakat pimpinan DPR akan jadi jatah Partai Golkar."

Khusnul Kotimah

Golkar Ogah Bagi Kursi Pimpinan DPR dengan Pemenang Pileg
golkar, PDIP, pimpinan DPR

KBR, Jakarta - Partai Golkar tak akan membagi kursi pimpinan dewan dan alat kelengkapan dewan kepada PDIP sebagai partai pemenang pemilu legislatif. Koalisi Merah Putih yang berisi enam partai jauh-jauh hari sepakat pimpinan DPR akan jadi jatah Partai Golkar. 


Ketua DPP Partai Golkar Tantowi Yahya beralasan Koalisi Merah Putih hanya akan dibangun bersama partai yang tergabung di dalamnya sebagai penyeimbang pemerintah.


“Bukan soal menyapu atau tidak, ini adalah konsekuensi dari UU MD3 bahwa pimpinan dewan dan alat kelengkapan dewan diajukan dalam paket. Dan paket itu harus didukung oleh sedikitnya lima fraksi,”  kata Ketua DPP Partai Golkar Tantowi Yahya di Gedung DPR RI.


Partai Golkar sendiri mengaku belum menentukan siapa yang ditunjuk menjadi ketua DPR. Rapat pleno Partai Golkar pekan lalu tak tercapai keputusan dari tiga nama yang diusulkan yakni Seytya Novanto, Ade Komaruddin dan Fadel Muhammad. Hal itu kemudian diserahkan kepada ketua umumnya Abu Rizal Bakrie. Namun hingga saat ini Abu Rizal belum juga menyampaikan keputusannya.


Editor: Antonius Eko 


  • golkar
  • PDIP
  • pimpinan DPR

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!