NASIONAL

Gerindra Gelar Kongres Luar Biasa Besok Pagi

"KBR, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra menggelar Kongres Luar Biasa Sabtu (20/9) besok. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Harris Bobihoe mengatakan kongres itu digelar untuk menentukan ketua umum Gerindra yang baru."

Ade Irmansyah

Gerindra Gelar Kongres Luar Biasa Besok Pagi
Gerindra, KLB

KBR, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra menggelar Kongres Luar Biasa Sabtu (20/9) besok. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Harris Bobihoe mengatakan kongres itu digelar untuk menentukan ketua umum Gerindra yang baru.

Kata dia, kongres akan diadakan di kawasan Cibinong, Jawa Barat (Nusantara Polo Club, di Jalan Raya Kranggan Jagorawi, Gunung Putri). Dia memastikan KLB akan dihadiri oleh jajaran Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra, dan jajaran Dewan Pimpinan Daerah Gerindra.

“Kita akan melakukan Kongres Luar Biasa itu rencananya besok pagi. Dikarenakan ketua umum kita meninggal dunia beberapa waktu yang lalu, jadi kita sebagai partai harus ada penetapan ketua umum yang definitif, tidak boleh hanya PLT. Karena PLT ini tidak bisa mengambil kebijakan yang strategis kedepan tentang partai,” ujarnya kepada KBR saat dihubungi, Jumat (19/9).

Hanya saja Bobihoe masih belum bisa menyebutkan siapa saja yang masuk dalam bursa ketua umum yang akan dipilih besok. Dia memastikan kader terbaik lah yang nantinya akan menjabat posisi tersebut.

"Kongres kita sebenarnyakan harusnya di bulan Februari di tahun 2015. Jadi saya kira ini menjelang kongres kita di tahun 2015 kita perlu juga penetapan seorang ketua umum yang definitif sampai nanti 2015 nantinya. Kongres Luar Biasa ini hanya satu agenda saja pemilihan ketua umum, tidak ada agenda lain," kata dia.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Gerindra
  • KLB

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!