NASIONAL

PDIP: Partai Kami Sering Dicurangi

"KBR68H, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, PDIP menuding adanya unsur kecurangan secara sistematis yang menyebabkan kekalahan partainya di sejumlah pilkada."

Pipit Permatasari

PDIP: Partai Kami Sering Dicurangi
PDIP, Pilkada, Curang

KBR68H, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, PDIP menuding adanya unsur kecurangan secara sistematis yang menyebabkan kekalahan partainya di sejumlah pilkada. Ketua DPP Megawati Soekarno Putri mengatakan, Itu terlihat dari banyaknya kader PDIP yang tidak mendapatkan hak suara pada saat pencoblosan. Kata dia, kecurangan itu dilakukan dengan unsur kesengajaan.

"Karena ketika pada hari H untuk nyoblos. Mereka tidak mendapatkan hak mereka tidak dipanggil. Justru malah mereka diabaikan. Saya bilang direkayasa. Sengaja untuk supaya dihitung-hitung kalau nantinya keseluruhannya, katakanlah di suatu basis PDIP, kalau kelihatan PDIP akan menang. Hal seperti itulah akan dilakukan," kata Megawati

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

Sebelumnya, pada pemilihan kepala daerah di Bali calon yang diusung PDIP kalah. Kekalahan PDIP di Bali aneh karena tujuh wilayah di Bali yang dipimpin kader-kader PDIP itu merupakan kantung suara di setiap Pilkada Bali. Pasangan Cagub Jatim Bambang-Said yang dikenal dengan pasangan Jempol harus menerima kenyataan harus tumbang dalam Pilgub Jatim. Ironisnya lagi, pasangan yang diusung oleh PDIP ini justru tumbang di kabupaten dan kota Blitar yang merupakan basis dari PDIP.

  • PDIP
  • Pilkada
  • Curang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!