NASIONAL

Moeldoko Minta Parpol Tak Goda TNI

"KBR68H, Jakarta - Panglima TNI Moeldoko meminta partai politik tidak menarik prajurit TNI masuk dalam politik praktis. Hal itu untuk menjaga netralitas TNI pada pemilu 2014 mendatang. Moeldoko mengatakan posisi TNI berada dibawah instruksi Presiden sehing"

Pipit Permatasari

Moeldoko Minta Parpol Tak Goda TNI
Moeldoko, Parpol, TNI

KBR68H, Jakarta - Panglima TNI Moeldoko meminta partai politik tidak menarik prajurit TNI masuk dalam politik praktis. Hal itu untuk menjaga netralitas TNI pada pemilu 2014 mendatang. Moeldoko mengatakan posisi TNI berada dibawah instruksi Presiden sehingga secara otomatis akan mengikuti perintah atasannya.

"TNI dan semua elemen bangsa harus menjamin pemilu 2014 dapat berlangsung secara lancar tertib bebas adil dan damai. Oleh karena itu, pemilu adalah masa depan keberlanjutan pembangunan nasional. Oleh karenanya saya menghimbau kepada semua elemen untuk tidak menarik TNI ke medan politik praktis yang menjadikan TNI tidak netral," kata Moeldoko di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Panglima TNI Moeldoko menambahkan, kewajiban TNI bukan untuk berpolitik praktis melainkan berkewajiban untuk mempertahankan kedaulatan dan keutuhan Negara Republik Indonesia. Untuk itu Moeldoko akan memberikan sanksi tegas kepada anggota TNI aktif yang ikut berpolitik.

Moeldoko dilantik menjadi Panglima TNI yang baru pada akhir Agustus lalu. Ia menggantikan Agus Suhartono yang memasuki masa pensiun.

Editor: Suryawijayanti

  • Moeldoko
  • Parpol
  • TNI

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!